Senin, 10 Agustus 2015

KEGIATAN DESA BEJATEN

Desa Bejaten  merupakan desa yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang ada di desa ini kebanyakan adalah pengajian. Selain pengajian perkumpulan-perkumpulan lain seperti perkumpulan RT, perkumpulan ibu-ibu PKK, perkumpulan kelompok tani, posyandu balita dan posyandu lansia juga rutin dilakukan.
Pengajian rutin yang ada di Desa Bejaten antara lain dilaksanakan pada setiap hari minggu pagi, pengajian ini diikuti oleh semua masyarakat baik bapak-bapak maupun ibu-ibu di seluruh Desa Bejaten. Tempat pelaksanaan pengajian minggu pagi yaitu di masjid desa. Pengajian lainnya untuk Dusun Krajan dilakukan pada setiap malam rabu, hanya diikuti oleh ibu-ibu Dusun Krajan dan pengajian ini dilakukan dirumah-rumah warga secara bergiliran.. Selain kedua pengajian tersebut masih banyak lagi pengajian-pengajian yang dilaksanakan di Desa Bejaten. Kadang-kadang juga ada pengajian yang bersifat insidental.
Perkumpulan RT dilakukan sekali dalam satu bulan dan setiap RT memiliki jadwal perkumpulannya masing-masing. Untuk perkumpulan ibu-ibu PKK dilakukan sekali dalam satu bulan. Perkumpulan ibu-ibu PKK ini dilakukan perdusun. Di Desa Bejaten terdapat tiga dusun yaitu Dusun Belon, Dusun Krajan dan Dusun Mrangen. Perkumpulan ibu-ibu PKK Dusun Belon dilakukan setiap tanggal 6. Perkumpulan ibu-ibu PKK Dusun Mranggen dilakukan setiap 8 dan untuk perkumpulan ibu-ibu PKK Dusun Mranggen dilakukan setiap tanggal 11.
Kegiatan posyandu di Desa Bejaten ini ada dua yaitu posyanu balita dan posyandu lansia. Posyandu lansia dilakukan setiap hari selasa minggu pertama (awal bulan), sedangkan untuk posyandu balita dilakukan setiap hari rabu minggu pertama (awal bulan).

Kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya biasanya bersifat insidental seperti kerja bakti.

0 komentar:

Posting Komentar

© DESA BEJATEN 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis